Tips Mengatasi Google Play Store yang Macet

Tips Mengatasi Google Play yang Macet - Pernahkah anda mengalami masalah saat anda mendownload menggunakan Aplikasi Google Play Store pada ponsel android anda yang mendadak macet ? Google play store adalah gudangnya aplikasi dan game untuk perangkat ponsel android, namun alangkah kesal dan menyebalkan bila Google Play Store tidak bersahabat dengan kita karena tidak bisa mendownload alias macet.

Bagi anda pengguna android yang mengalami hal ini sekarang, tak perlu khawatir dan tak perlu risau karena di Artikel ini saya akan memberikan Tips Mengatasi Google Play Store yang Macet. Tips ini pernah saya lakukan pada Google Play Store android saya yang lagi macet, dan setelah saya coba alhamdulillah berhasil, Google Play Store saya kembali normal. Untuk itu saya ingin berbagi pengalaman saya untuk sedikit memberi dan membantu anda yang lagi bingung dengan masalah Google play Store yang Macet. Caranya cukup simple kok, anda hanya melakukan beberapa trik yang akan saya jelaskan secara berurutan di bawah ini :

Hapus Cache WhatsApp

Jika ponsel anda menginstal update WhatsApp , Maka yang harus anda lakukan adalah menghapus  clear cache WhatsApp anda dengan cara masuk ke Settings - all - WhatsApp - Clear Cache

Tips Mengatasi Google Play Store Macet

Bersihkan cache  Google Play Store

Masuk ke Setting - all - Cari Google Play Store, setelah itu pilih clear cache untuk menghapus seluruh cache yang ada pada play store.

Tips Mengatasi Google Play Store Macet


Hapus data Google Play Store

Bila dengan cara di atas tidak berhasil, anda dapat mencoba menhapus data dengan memilih Clear Data atau Delete Data

Tips Mengatasi Google Play Store Macet


Uninstall Updates

Jika kedua cara di atas tidak membawa hasil, silahkan lanjutkan dengan membatalkan instalasi update Google Play dengan memilih Uninstall Updates.

Tips Mengatasi Google Play Store Macet

Google Play Service

Jika ketiga cara di atas belum berhasil juga, anda dapat melanjutkan dengan masuk ke Setting - apps - all - Google Play service. Sama seperti ketiga langkah di atas, anda tinggal mencoba satu persatu mulai dari clear cache, delete data hingga uninstall update.

Tips Mengatasi Google Play Store Macet

Hapus akun Google Anda dan restart

Silakan masuk ke settings - accounts lalu pilih akun anda. Berikutnya tekan tombol menu dan pilih remove account. Selanjutnya ponsel akan restart dan Anda dapat sign ulang dengan engunjungi settings - account.

Tips Mengatasi Google Play Store Macet

Demikian lah cara dari Tips Mengatasi Google Play Store yang Macet dalam Info Terkini serta Harga dan Spesifikasi Smartphone

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget