17 Jenis Batu Akik Yang Di Percaya Berkhasiat

17 Jenis Batu Akik Yang Di Percaya Berkhasiat_ Di penghujung akhir tahun 2014 lalu, batu akik menjadi tren di kalangan masyarakat indonesia, umumnya bagi pria. Namun sejarahnya saya tidak tahu mengenai awalnya kenapa batu akik pada waktu itu bisa menjadi tren, padahal sebelumnya batu akik hanya di gemari hanya segelintir penggemar batu akik saja. Mungkin dari para pembaca ada yang tau sejarahnya ? (bisa komentar di bawah). Uniknya saat ini orang yang tadinya tidak suka batu akik akhirnya berbondong-bondong menggemarinya, dari mulai yang dewasa sampai ke anak kecil. Luar Biasa!!

Batu akik di nobatkan sebagai perhiasan paling laris di akhir 2014 lalu dan sampai saat ini pun di tahun 2015 batu akik masih menjadi primadona. Pada umumnya batu akik di sematkan pada cincin dari berbagai bahan material, mulai dari cincin berbahan stenless sampai ke yang berbahan perak. Namun seiring berjalannya waktu ada juga yang menyematkan batu akik pada kalung sebagai pengganti liontin.

Di samping sebagai perhiasan ada juga di antara mereka yang mempercayai kalau batu akik itu mempunyai khasiat pada kehidupan si pemiliknya. Nah pada topik kali ini saya akan memberikan info 17 Jenis Batu Akik Yang Di Percaya Berkhasiat.# Percaya atau tidak, benar atau tidaknya ini mungkin hanyalah sebuah kebetulan semata semuanya kembali kepada kekuatan Allah SWT yang benar-benar nyata #. Ini hanya sebuah mitos di kalangan masyarakat. berikut ulasannya :

1. Batu Merah Delima 

Jenis Batu Akik Berkhasiat

  • Batu Merah Delima adalah jenis batu akik yang paling banyak orang cari, selain karna keindahannya dari wujud batu ini, ternyata batu merah delima ini pun banyak di percayai dapat membawa pemiliknya mencapai kejayaan / kekayaan, ada pula di percayai dapat mengobati orang yang keracunan dan menyembuhkan penyakit yang berbau mistis misalnya : guna-guna, pelet, dan dapat juga sebagai penarik simpati.
2. Batu Kecubung 

Jenis Batu Akik Berkhasiat

Jenis Batu Akik Berkhasiat

  • Batu kecubung ini adalah jenis batu akik yang banyak di sukai oleh pria, karena di percaya dapat memudahkan dalam pergaulan sehingga dapat membangun relasi. Kecubung rambut di percaya dapat meningkatkan gairah hidup bagi pemiliknya dalam memperluas pergaulan.
3. Batu Giok

Jenis Batu Akik Berkhasiat

  • Banyak sekali orang yang tidak tahu kalau batu giok ini termasuk juga ke dalam jenis batu akik. Batu giok ini berasal dari dari daratan cina dan umumnya berwarna hijau. Batu giok ini di percaya dapat membuat hati menjadi tenang, tentram dan ada juga di gunakan sebagai obat penderita ginjal dan rematik.
4. Batu Amber

Jenis Batu Akik Berkhasiat

  • Batu akik amber ini banyak di buru oleh orang walaupun harga batu ini bisa di katakan mahal. Ini di karenakan khasiat dari batu ini dapat memancarkan kharisma sehingga mempunyai daya tarik yang luar biasa.
5. Batu Intan

Jenis Batu Akik Berkhasiat

  • Batu akik intan ini di percayai dapat menambah semangat hidup. Batu ini biasanya berwarna putih bening dan jernih berkilauan sehingga memancarkan ketenangan.
6. Batu Onix Hitam

Jenis Batu Akik Berkhasiat

  • Batu akik Onix ini banyak di gunakan oleh para pebisnis karena batu onix ini di percaya dapat memberi perlindungan pada bisnis si pemiliknya.
7. Batu Zamrud

Jenis Batu Akik Berkhasiat

  • Batu zamrud seringkali di gunakan orang untuk mendatangkan kesejukan batin ketika sedang mengalami kesulitan dan mendatangkan ketenangan dalam hidup pemiliknya.
8. Batu Combong

Jenis Batu Akik Berkhasiat

  • Batu combong ini umumnya merupakan jenis batu akik sulaeman. ada juga yang dari jenis kecubung namanya adalah kecubung combong. Batu combong ini mempunyai ciri-ciri yaitu memiliki lubang di tengah atau di pinggir permukaan batu, adapun mitos yang beredar dimana semua batu yang berlobang di tengahnya itu menandakan kalau batu itu mempunyai tuah atau berkhasiat untuk pelet atau pengasihan. Namun untuk mencari yang bertuah itu tidaklah mudah harus melalui uji supranatural. Di pasaran banyak sekali menjumpai batu berfisik combong tapi kebanyakan adalah buatan bukan asli alami.
9. Batu Bacan

Jenis Batu Akik Berkhasiat

  • Cincin yang di sematkan batu akik bacan ini belum memiliki kekuatan supranatural sebelum di isi dengan do'a. batu bacan ini berasal dari pulau Bacan provinsi Maluku dan banyak di buru para kolektor barang antik luar negeri karena harganya yang sangat mahal. Batu bacan ini berguna untuk menjaga keselematan dari serangan musuh, memperlancar usaha dan penglaris barang dagang, memancarkan aura kecantikan dan ketampanan. Tentu kegunaan di atas tidak di miliki batu lain untuk itu harus di lakukan pengisian terlebih dahulu oleh pakar supranatural.
10. Batu Panca Nur / Panca Warna

Jenis Batu Akik Berkhasiat

  • Manfaat dari batu akik panacawarna sudah di akui sejak dulu. banayak sekali yang mempercayai batu ini mempunyai kekuatan mistis yang sepertinya sulit di jelaskan secara nalar. Biasanya manfaat dari batu ini seringnya mendapat sesuatu yang dapat membantu dalam kehidupan contohnya : wibawa, sosial, ekonomi, menarik lawan jenis serta mendapatkan berkah.
11. Batu Hakikat

Jenis Batu Akik Berkhasiat

  • Batu hakikat atau yang sering di kenal batu badar lumut ini paling banyak di cari. Orang-orang mempercayai batu ini mempunyai manfaat dapat menundukkan musuh, menyembuhkan suatu penyakit, menghindari gangguan makhluk astral, pagar diri.
12. Batu Serai

Jenis Batu Akik Berkhasiat

  • Batu serai ini merupakan batu permata yang sengaja di simpan jin di bawah rumpun pokok serai atau di bawah akar pohon serai yang berbunga. kadang juga rimbunan serai berbunga juga menjadi pilihan jin untuk menyimpan batu permata ini. batu ini menjadi buruan karena di percaya mempuyai kelebihan dalam pengobatan, terutama penyakit mistis, di katakan pula bisa mendatangkan rezeki yang tak di duga - duga.
13. Batu Badar Besi

Jenis Batu Akik Berkhasiat

  • Batu badar besi ini ciri khasnya adalah bilamana batu kita dekatkan dengan besi, batu ini akan bergerak dan berputar - putar. Dalam istilah ilmiahnya di sebut batu magnetsteen. Konon katanya batu ini mempunyai khasiat bagi pemiliknya yaitu anti senjata tajam atau kebal bahkan kebal terhadap peluru, sebagai pagar diri, mapu melindungi dari bahaya sihir.
14. Batu Cat Eye ( Mata Kucing )

Jenis Batu Akik Berkhasiat

  • Kenapa batu ini di beri nama mata kucing? Di karenakan bilamana batu ini di simpan di ruangan sedikit cahaya akan muncul segaris sinar pada batu ini mirip mata kucing. di percaya dapat membuat musuh takut pada kita, memberi aura penarik, menghindari penyakit fizikal dan sihir.
15. Batu Tiger Eye ( Mata Harimau )

Jenis Batu Akik Berkhasiat

  • Batu ini mempunyai manfaat dapat melindungi pemakainya , terutama selama perjalanan panjang, dapat mempunyai rasa kebanggan dalam diri seseorang, membantu dalam usaha dan kelimpahan harta, dapat melawan keserakahan dan penyalahgunaan kekuasaan.
16. Batu Nilam

Jenis Batu Akik Berkhasiat

  • Batu Nilam atau sering di sebut sapphire / safir. Paling terkenal di dunia adalah batu blue shapphire karena memiliki pancaran cahaya yang berbeda-beda sehingga terlihat indah. di yakini dapat menjernihkan pikiran, meningkatkan kedamaian hati, mengeluarkan aura penarik bagi pemakainnya.
17. Batu Jarum Emas

Jenis Batu Akik Berkhasiat

  • Batu Jarum emas ini di yakini sesepuh dahulu sebagai sarana untuk mencari kekayaan. Makanya batu ini cocok di gunakan bagi para pebisnis atau pelaku usaha. Dalam kesehatan mampu mencegah penyakit asma, maag serta menguatkan jantung.

Itulah 17 Jenis Batu Akik Yang Di Percaya Berkhasiat. Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya Info dan Smartphone

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget