Harga dan Spesifikasi LG G3 (D855)

Harga dan Spesifikasi LG G3 (D855)


Harga dan Spesifikasi LG G3 (D855) - Vendor LG memang ketinggalan dalam soal waktu peluncuran produk flagshipnya. Namun keterlambatan itu tak berpengaruh setelah hadirnya LG G3 yang memberikan nilai positif karena lebih banyak waktu untuk menambahkan fitur-fitur yang tidak ada sebelumnya pada flagship seangkatannya. Misalnya resolusi layar super besar dan teknologi laser auto focus.

Berikut di bawah Harga dan Spesifikasi LG G3 (D855)

Desain

146.3 x 74.6 x 8.9 mm, 149 gram, full touchscreen, material plastik

Meski bukan berbahan logam, G3 tetap sukses tampil premium dengan menggunakan material polikarbonat yang di polesi sedemikian rupa sehingga menghasilkan rona warna seperti logam. G3 tampak selalu mempertahankan inovasi dari LG yang muncul pertama kali pada G2 yaitu adanya penempatan tombol power/lock dan pengatur volume tengah back cover ponsel. Letak ketiga tombol tersebut untuk menghindarkan tombol dari penekanan yang tidak disengaja saat ponsel di genggam oleh penggunanya.

Display

Layar sentuh True HD-IPS + LCD kapasitif, 16 juta warna, 1440x2560 pixels, 5.5 inches, -534 ppi pixel density, multi touch, corning Gorilla Glass 3

Layar LG G3 menjadi salah satu keunggulan utama G3 karena lebih luas dari generasi LG sebelumnya. Selain itu ponsel ini juga mempunyai resolusi layar yang sangat tinggi untuk seukuran ponsel. Ponsel ini memiliki resolusi 4 kali lipat dari sebuah HDTV standar (720p). Dengan resolusi QHD, G# bahkan punya 43 % piksel lebih banyak dari kompetitornya seperti galaxy S5, HTC One M8 dan Xperia Z2.

Sistem Operasi dan UI

Android OS v4.4.2 (KitKat) Optimus UI

Tampilan G3 tidak banyak berbeda dari Android KitKat yang di balut dengan optimus UI khasnya LG. Pada Lockscreen, meski memiliki fitur widget namun secara default fitur ini tidak aktif. Untuk menampilkannya pengguna perlu mengaktifkan fitur ini melalui menu pengaturan.

Tray notifikasi menampilkan notifikasi serta beberapa tombol virtual yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan atau mematikan fitur seperti Wi-Fi, sambungan data operator, rotasi otomatis layar, bluetooth dan lainnya. Di tambah slider untuk mengatur kecerahan (brightness) layar, serta volume dering ponsel. LG mengantisipasi ketidaknyamanan pengguna karena layarnya yang super lebar, dengan menambahkan fitur penggunaan satu tangan (one-handed operation).

Hardware dan Benchmark

Prosesor Quad-core 2.5 GHz Krait 400, Qualcomm MSM8975AC Snapdragon 801, Adreno 330 GPU, 2 GB RAM, Internal Storage: 16 GB, external: microSD hingga 128 GB, Baterai Li-ion 3000 mAh

Sebagai salah satu ponsel Android terbaik yang tersedia di pasaran saat ini, kinerja yang lambat serta lag menjadi hal yang sulit di temukan pada LG G3. Dari 16 GB memori internal pengguna hanya bisa memanfaatkan sekitar 10 GB diantaranya menyimpan data. Jika kurang pengguna tinggal mengekspansi ruang penyimpanan data dengan menambahkan kartu microSD yang didukung hingga kapasitas 128 GB.

Kamera

13 MP, phase detection/laser autofocus, optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash, 1/3" sensor size, pereka video 2160p@30fps, 1080p@30fps, HDR, Kamera sekunder : 2.1 MP, 1080p@30fps

Untuk Kamera LG G3 dilengkapi teknologi autofokus dengan fitur phase detection yang dikombinasikan dengan laser yang akan mendeteksi jarak objek dengan lensa. Hal ini akan membuat kamera akan menentukan focus dengan lebih cepat dan akurat, sehingga waktu antar ketika pengguna menekan shutter dan gambar selesai di ambi lakan lebih singkat.

Fitur yang lainnya adalah magic focus yang memungkinkan pengguna menentuka titik focus antara 2 objek yaitu background dan foreground setelah gambar di ambil. Lalu fitur gesture shot, saat mengaktifkan kamera, pengguna bisa mengarahkan telapak tangan ke kamera, lalu saat tangan sudah terdeteksi, pengguna mengambil gambar dengan mengepalkan tangan.

Fitur Khusus

Dual Window, Knock Code, Guest Mode, Qslide, Smart Screen, Gesture

Layar lebar G3 di manfaatkan LG dengan menyematkan fitur Dual Window yang memungkinkan pengguna menjalankan 2 aplikasi sekaligus dalam waktu bersamaan dengan membagi layar ke dalam 2 bagian atas dan bawah. Porsi layar untuk kedua aplikasi tidak  harus sama. Kemudian ada Knock Code, fitur ini di gunakan untuk membuka kunci layar. Fitur ini bekerja dengan memanfaatkan kombinasi ketukan jari pada layar.

Harga dan Spesifikasi LG G3 (D855)

Diantara produk flagship generasi terkini yang beredar di pasaran, LG G3 menjadi pilihan paling menarik. Ponsel ini memiliki layar dengan resolusi tinggi, kamera kaya fitur dengan hasil yang sangat baik, dan sebagai produk unggulan karena performanya yang jauh dari mengecewakan.


Demikian penjelasan mengenai Harga dan Spesifikasi LG G3 (D855) dari Info Terkini serta Harga dan Spesifikasi Smartphone.

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget