Nasi Tutug Oncom (TO) Mih Yoyoh sejak 1980


Nasi Tutug Oncom Mih Yoyoh sejak 1980

Nasi Tutug Oncom Mih Yoyoh sejak 1980 - Perkembangan kedai-kedai makan yang mengambil menu utama Nasi Tutug Oncom ( TO ) ini sekarang semakin banyak bermunculan di Kota Tasikmalaya, misalnya di Jalan BKR Dadaha Tasikmalaya. Bahkan ada yang membuka cabangnya di kota lain seperti Bandung, Ciamis dan beberapa kota lainnya di jawa barat.

Mungkin di antara pecinta kuliner ada yang belum pernah mencoba atau sama sekali belum tahu seperti apa sih Nasi Tutug Oncom itu ? Oke saya jelaskan... Nasi tutug oncom ini sebenarnya hanya nasi putih biasa, namun ada tambahan bubuk oncom yang di aduk jadi satu pada nasinya, oncom yang di gunakan pun telah di bumbui rempah-rempah dan di masak sedemikian rupa sehingga membuat nasi TO ini menjadi sajian kuliner yang nikmat untuk menu makan anda.

Nasi Tutug Oncom ini pun di sajikan dengan pelengkap lainnya yang khas seperti Sambal Goreng Tempe / Orek Tempe, sambal tomat + terasi. Lalapannya seperti mentimun, buah leunca. Ada juga yang menambahkan tempe mendoan, telor dadar, dan lain-lain tergantung selera yang di minta para penikmat Nasi Tutug Oncom ini. Nasi Tutug Oncom ini dinobatkan sebagai Kuliner Khas Tasikmalaya.

Akan tetapi tahukah anda siapa pelopor dari Nasi Tutug Oncom ini yang menjadi Inspirasi kedai-kedai Nasi TO yang sekarang bermunculan  ? Menurut saya adalah Warung Nasi Tutug Oncomnya Mih Yoyoh. Kenapa? karena Warung Nasi Tutug Oncom Mih Yoyoh ini telah berdiri sejak tahun 1980-an pendirinya adalah Mih Yoyoh (Alm) sendiri, tempatnya pun hanya Warung Nasi Sederhana Rumahan saja. Sampai sekarang pun masih berdiri di lanjutkan usaha oleh anak-anaknya dan Nasi TO Mih Yoyoh masih menjadi yang terkenal di Tasikmalaya.

Menurut saya yang sudah coba dan menjadi langganan penikmat Nasi TO Mih yoyoh ini penilaiannya adalah dari segi bumbu oncomnya yang terasa serta sambal tomat + terasi yang mantap. Sehingga menjadikan Nasi Tutug oncom Mih yoyoh ini yang ternikmat diantara yang lain. Apalagi bila kita tambahkan telor dadar atau tempe mendoan akan lebih nikmat lagi.

Bila Anda pecinta kuliner yang penasaran ingin mencobanya silahkan mampir di Warung Nasi Tutug Oncom Mih Yoyoh

Untuk Alamatnya :
Jalan Nagarawangi Gang Nusawangi III
No.216  Rt/Rw 04/04
Kota Tasikmalaya 46124

Untuk Pemesanan :
Telp. (0265) 324 337

NB : Menerima Jasa Masak juga untuk Catering pesta pernikahan, khitanan, atau syukuran. Pesanan Nasi Dus, Nasi kuning, Nasi Tumpeng dan lain-lain.


Demikian artikel saya mengenai kuliner tentang Nasi Tutug Oncom ( TO ) Mih Yoyoh sejak 1980 dalam Info terkini serta Harga dan Spesifikasi Smartphone

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget